Minggu, 11 Maret 2012

Betapa Indahnya Islam Bagi Muslimah

Assalamualaikum. wr.Wb.
Allahumma sholli a'la sayyidina Muhammad.


Begitu indah dan sempurnanya Islam sebagai pengatur hidup kita, dari mulai kita bangun tidur hingga kita tidur lagi. Mulai dari cara makan hingga cara dalam bermuamalla dengan orang dan lingkungan kita. Islam merupakan Agama penyempurna dari ajaran yang diturunkan Allah sebelumnya. Tidak benar bila dikatakan ajaran Islam menindas dan merendahkan kaum wanita, berbias gender, dan tuduhan-tuduhan negatif lainnya. Al-Qur'an dan as-Sunnah telah membantah tuduhan tersebut melalui beberapa ayat dan hadits. Justru sebaliknya, Islam telah mengangkat dan menjungjung tinggi harkat dan martabat wanita pada posisi yang semestinya, selaras dengan fitrahnya.
Perempuan harus berjiblab, boleh tidak shalat dan berpuasa ketika sedah haidh dan nifas, memiliki ketentuan khusus dalam berkarier, dan sebagainya. Ketentuan itu semua tidak lain untuk memuliakan keberadaan wanita dna menjaga fitrahnya.
Tidakkah Anda melihat adanya perbedaan yang nyata pada fisik wanita dan pria? Begitulah Allah membedakan penciptaan wanita dan pria sehingga menjadi seimbahnglah antara hak dan kewajiban masing-masing.
Risalah ini berisi bimbingan bagi Muslimah seputar masalah-masalah kewanitaan serta hak dan kewajiban wanita sesuai dengan fitrahnya, seperti hijab (jilbab), sufur (membuka aurat), khalwah (berduan di tempat sepi), tabarruj (bersolek), dan ikhtilath (berbaur antara pria dan wanita yang bukan mahram). Disamping itu, risalah ini dilengkapi juga dengan fatwa-fatwa seputar masalah penggabungan pria dan wanita dalam proses belajar mengajara, aktivitas wanita di luar rumah, hukum haidh, hukum nifas, hukum istihadhah, hukum aborsi, dan lain sebagainya. Semua bahasan di dalam risalah ini diulas berdasarkan al-Qur'an dan as-Sunnah.
Semoga risalah ini bermanfaat dan dapat membimbing setiap wanita agar menjadi Muslimah sejati, tanpa harus merasa direndahkan.

Agar saudari-saudariku bisa memahami lebih jauh hak dan kewajiban perempuan dalam Islam.., maka ana sarankan tuk Download bukunya di Link ini : http://www.raudhatulmuhibbin.org/2009/03/saudariku-aku-menggugah-rasa-malumu.html

dan Kalo berkenan silahkan lihat Video salah 1 kewajiban Muslimah, yakni kenapa Perempuan harus berjilbab @ here :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar